BPD Sindangjaya Melantik Panitia PILKADES Serentak Tahun 2019

Media Desa Sindangjaya// Pada hari Selasa tanggal 25 Juni  2019 pukul 9.30 WIB , bertempat di ruangan aula Kantor Desa Sindangjaya, Badan Permu­syawaratan Desa (BPD) Desa Sindangjaya melantik dan mengambil sumpah 7 ang­gota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Sindangjaya, Keca­matan Cikaong, Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019.

Ketua BPD, E. Kosasih pada kesempatan ini mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Sindangjaya dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar 24 Oktober 2019.

Acara yang dimulai dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan petikan Surat Keputusan BPD Desa Sindangjaya tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Sindangjaya Tahun 2019. Pembacaan petikan SK dibacakan oleh Ketua BPD, E. Kosasih.

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah dari 7 orang   terdiri dari unsur Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil Sumpah/Janjinya dan pelantikan oleh Ketua BPD.

Se­telah pelantikan dan diambil sum­pah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua BPD Desa Sindangjaya, E. Kosasih berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Sindangjaya bisa berjalan sukses,” harapnya. serta panitia harus bisa mengalokasikan anggaran seefektip mungkin supaya acara bisa berjalan lancar meriah dan tidak melampaui batas anggaran yang telah di rencanakan, tambahnya.

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Sindangjaya, Abdul Kohar SPd SD menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD, dan menitipkan kepada seluruh anggota panitia agar selalu menjaga netralitas tidak ada kata saudara kaka semuanya sama Calon Kepala Desa tidak “dengdek Topi”

”Selain itu, panitia juga akan me­nsosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai kades, silakan datang ke sekretariat di Kantor Desa Sindnagjaya,” tam­bahnya.

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri juga oleh Muspika kecamatan yang dihadiri oleh Kasi pemerintahan Kecamatan, H. Wawan Setiawan S.Pd.I menitipkan” awas selalu jaga netralitas karena anggota panitia yang 7 orang ini ialah orang orang terpilih di Desa Sindangjaya untuk mensukseskan Pemilukades serentak ini tuturnya. serta perwakilan dari Kapolsek Cikalong menuturkan untuk selalu berkoordinasi tentang keamanan dan ketentriban selama pemilu ini serta untuk persyaratan SKCK yang ingin mencalonkan Kepala Desa agar membuat rekomendasi dari Panitia Kepala Desa serta meminta rekomendasi ke Polsek dan finish di Polres Kabupaten Tasikmalaya yang mengeluarkan.

Seperti kita ketahui sebelumnya Panitia Pilkades telah dibentuk oleh BPD pada rapat BPD yang dihadiri seluruh  anggota BPD Desa Sindangjaya. Ihsan-CRZ//

STRUKTUR PANITIA PILKADES SERENTAK DESA SINDANGJAYA TAHUN 2019

Ketua                  : ABDUL KOHAR S.Pd, SD
Wakil Ketua        : TEDI GINANJAR S.Pd
Sekertaris            : CECEP HIDAYAT
Bendahara           : SOBIRIN S.Fil.I
Anggota              : – SADE
– HADIMAN
– UNUNG NURYADI

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan