BPD Sindangjaya Bersama Pemdes Sindangjaya adakan Musyawarah Pembentukan Panitia PILKADES

Sindangjaya.Sideka.Id – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindangjaya, Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bersama pemerintah desa (Pemdes) setempat melaksanakan musyawarah BPD  pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dipusatkan di Balai Desa Sindangjaya, Senin (10/6/2019).

Hadir dalam acara, Plt Kepala Desa Sindangjaya, Sobirin S.Fil.I, Seluruh Anggota BPD, perangkat desa, MuDesa,  RT, RW, tokoh masyarakat, .

Dalam sambutannya, Ketua BPD Sindangjaya, Engkos Kosasih, mengatakan, pembentukan panitia pilkades dilakukan sesuai anjuran Permen yang berlaku karena seusai Kades Definitip berhenti maka BPD harus segera membentuk Panitia Pilkades untuk memilih Kades Definitip yang baru.

“Alhamdulillah pembentukan panitia pilkades yang langsung dilakukan pelantikan berjalan lancar,” kata Ketua BPD Sindangjaya, E. Kosasih.

Plt Kepala Desa Sindangjaya, Sobirin S.Fil.I, mengungkapkan, sebanyak Tujuh desa dari 13 desa di wilayah Kecamatan Cikalong yang bakal melaksanakan pilkades. Tujuh desa tersebut adalah Desa Cimanuk, Sindangjaya, Kalapagenep, Cikalong, Tonjongsari,Cikancra dan Desa Cikadu.

“Menurut perkiraan dan kabar yang berhembus perkiraan jadwal Pilkades serentak akan dilaksanakan pada September 2019,namun itu juga belum pasti” tutur Sobirin S.Fil.I.

Pria ramah ini menambahkan, perbedaan dalam berdemokrasi suatu hal yang wajar. Karena itu warga masyarakat tetap harus mengedepankan kerukunan antar sesama. Semakin meningkatnya dinamika desa maka akan semakin baik untuk meningkatkan perkembangan pembangunan desa. Karena akan tercipta sebuah pengawasan, saling mengingatkan dan lain sebagainya.

“Intinya, beda pilihan itu biasa terpenting jangan sampai terjadi perselisihan yang berujung pertengkaran. Jadi tetap menjaga situasi yang kondusif, aman, nyaman, tertib, lancar, sesuai harapan,” pungkasnya.(IhsanCrz)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan